Jumat, 26 Desember 2014

“Polygon Blog Competitions - Liburan Seru Dengan Sepeda Impian”




                 
                                                                             
                                                Liburan Seru dengan Sepeda Impian
                Liburan, berbicara mengenai liburan nih pasti teman – teman pada sudah tahu semua. Liburan  ialah momen menyegarkan diri dari kerjaan yang dilakukan secara rutin sehari – hari. Liburan biasanya identik dengan pergi ketempat – tempat wisata baik itu wisata alam maupun buatan dan tentunya menggunakan kendaraan untuk menempuhnya. Tetapi sekarang ini, karena padatnya kendaraan bermotor, masihkah menyenangkan berlibur dengan menggunakan kendaraan bermotor tersebut ? saya kira tidak. Hal ini dikarenakan, polusi ,tempat parkir yang akan padat plus biaya parkirnya belum lagi biaya bahan bakar kendaraannya. Benar bukan ?
                Solusi untuk membuat liburan menjadi seru ialah mengendarai sepeda impian. Mengendarai sepeda tentunya sangat menyenangkan, tubuh dibuat menjadi sehat, bahan bakar tidak diperlukan, dan tempat parkirnya juga tidak memakan tempat yang luas. Kalau kamu bersepeda sewaktu liburan, saya yakin deh liburannmu pasti seru sekali nantinya apalagi bareng sama keluarga atau teman – teman. Kenapa begitu ? Kalau kamu bersepeda apalagi tempat berliburnya didaerah bergunung – gunung, Panorama alamnya akan terasa sekali dirasakan ketika bersepeda. Selain itu, kamu sudah memberi contoh yang baik bagi lingkungan sekitar yang kerap dicemari oleh asap kendaraan (polusi).
                Akhir – akhir ini saya perhatikan di daerah pegunungan sudah banyak orang yang mengendarai sepeda gunung untuk berlibur  dan menikmati panorama alam. Menyenangkan sekali melihat – lihat mereka bersepeda apalagi menggunakan pakaian yang lengkap. Makyos deh… Saya pernah menanyakan  tentang sepeda (karena saking tertariknya) dan harganya ke toko sepeda polygon didekat rumah saya di Medan tepatnya di jalan supratman. Polygon, itulah sepeda gunung impian saya dari dulu, harga yang ditawarkan kepada saya beragam mulai dari 1 jutaan ke puluhan jutaan dan katanya ada yang sampai ratusan loh.. Saya sih kepincut dengan yang harga langit karena body dan kualitasnya wah super duper keren.. namun, kantong saya tidak memenuhinya selain yang harga 4 jutaan.
                Sepeda gunung Extrada 4.0 saya pilih untuk liburan saya. Ini ialah sepeda kedua saya dari sepeda rakitan kakek saya yang telah rusak. Langsung deh saya membawa sepeda ini kedesa seribu gunung di tanah karo. Saya berlibur kesana, karena paman saya ada disana dan medannya itu loh yang bergunung – gunung yang membuat saya sangat tertarik untuk mencoba bersepeda disana.
                Medan pegunungan kalau menggunakan sepeda gunung bakalan enteng dan mudah kok dilalui gak usah takut. Dengan harga sepeda gunung  yang 4 juta rupiah itu banyak warga yang kepincut untuk memilikinya, salah satu warga yang kaya didaerah seribu gunung menawar sepeda saya dengan harga 5 juta karena melihat saya keren membawanya hehehe. Saya sih enggan memberinya namun karena dia kalimbubu saya (orang yang terhormat dikeluarga) saya mengiklaskan dengan harga jual sepeda rp 5juta tadi.
                Kesimpulannya bagiku ialah liburan kali ini sangat seru sekali, seminggu saya mengendarai sepeda Extrada saya langsung deh ditawar. Akhirnya saya perhatikan, ternyata sosialisasi sepeda itu sangat dibutuhkan sekali rupanya apalagi kalau ingin menjual sepeda.
                Jadi menurut saya, kamu kalau mau liburan yang seru dan memakan biaya yang minim. Gunakan aja sepeda yang berkualitas seperti polygon. Jangan pernah merasa gengsi kalau bersepeda, malahan kalau kamu bersepeda contohnya sepeda polygon gunung dan lengkap dengan pakaian dan helmnya. Pasti deh mata orang – orang disekitarmu itu akan melihat dan berkonsultasi denganmu seperti aku dan sepeda polygonku dan mana tahu kamu memiliki penghasilan hanya dengan mengandalkan sepeda dan liburan… Salam Polygoners Indonesia !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar